Selasa, 26 Februari 2013

Urban Legend Sebuah Kisah di Dalam Lift


Malam sudah larut benar ketika Hyoyeon, seorang mahasiswi penyuka grup SNSD (So Nyeo Shi Dae) berada di ruang perpustakaan untuk merampungkan proyeknya. Proyek ini penting. Karena, jika proyek ini berhasil dirampungkannya sudah bisa dipastikan Hyoyeon akan mendapat beasiswa ke Amerika - suatu hal yang diidam-idamkannya.

Lagu SNSD (So Nyeo Shi Dae) "Boyfriend" terdengar keren, Hyoyeon berjoget dan berdendang sendirian. Begitu khusuk dia mengerjakan proyeknya hingga tak terasa waktu berlalu. Dia melihat arlojinya, pukul 12.00.

"Hmm, saatnya mengakhiri," katanya pada diri sendiri.

Setelah merapikan semua peralatan proyeknya, Hyoyeon pulang ke apartemennya yang tidak jauh dari kampus. Hyoyeon tinggal di lantai 14. Lift sudah membuka dan Hyoyeon pun masuk. Waktu pintu lift hendak menutup sebuah tangan memeganginya, membuat pintu lift menjadi tidak jadi menutup. Seorang pria ternyata. Di dalam lift, pria itu berdiri di samping Hyoyeon.

"Apakah kau tinggal di lantai 14?" tanya pria itu sambil melihat tombol lift menyala.

"Ya." Hyoyeon menjawab dengan jutek.

"Oh..." pria itu tersenyum, "Kalau aku tinggal di lantai 13. Beda 1 lantai."

Melalui jendela di pintu lift, Hyoyeon hanya menyaksikan lantai yang sedang menuju ke atas. Keduanya pun berdiri tanpa kata-kata. Hening dan terdiam. Hyoyeon melirik pria itu beberapa kali. Dan ketika pandangan mereka bertemu, pria itu tersenyum manis yang disambut senyum malu-malu Hyoyeon. Waktu lift berhenti di lantai 13, pintu lift terbuka dan pria itu melangkah keluar lift.

"Sampai nanti ya," kata pria itu sambil tersenyum.

"Ya. Sampai ketemu lagi," jawab Hyoyeon bernada riang.
Urban Legend: Sebuah Kisah di Dalam Lift

Kemudian, pintu lift mau menutup, pria itu berbalik dan menoleh kepada Hyoyeon. Dari dalam dalam jasnya, pria itu menarik sebuah pisau dapur. Dengan suara mengancam, pria itu berkata pada Hyoyeon, "Tunggu aku di lantai 14," pria itu tertawa seperti orang gila. Pria itu berlari melalui tangga menuju lantai 14. Dan betul saja, saat sampai di lantai 14, pria itu sudah sampai di depan pintu lift. Kemudian, secara membabi buta membunuh Hyoyeon. Suara musik SNSD (So Nyeo Shi Dae) masih terdengar dari earphone Hyoyeon yang kini sudah tanpa nyawa.

0 comments:

Posting Komentar

Tolong Komentar yang baik baik (TANPA SARA)

Copyright © 2014 Fatwa Muda Blogger All Right Reserved
Edited by Fatwahani @ FWBlog