Sabtu, 14 Juli 2012

Fakta Unik Napoleon Bonaparte


Anda pasti tidak asing dengan nama Napoleon Bonaparte,tapi tahukah anda tentang kejadian unik dan tragis saat Napoleon beserta pasukannya sedang berperang di Timur Tengah pada tahun 1799 silam ?

Saat itu Napoleon bermaksud untuk melepaskan 1200 tawanan yang terdiri dari pasukan Turki yang berhasil ditawan saat berperang di daerah Jaffa. Kala itu Napoleon sedang menderita batuk dan flu berat saat menginspeksi pasukannya. Saat itu Napoleon berjalan sambil terbatuk keras dan mengatakan “ Ma Sacre Tox ” (yang artinya “ batuk sialan ”). Perwira pendamping yang mengawal Napoleon saat itu mengira bahwa sang jenderal berkata “ Massacrez Tous ” (yang artinya “ Bunuh Semua “). Dan akibatnya sangat fatal, ke-1200 tawanan tersebut dibantai dan dibunuh secara massal hanya karena batuk sang Napoleon dan kuping sang perwira yang salah mendengar ucapan dari sang Napoleon.

Fakta yang lainnya adalah Napoleon juga takut kepada kucing, ia mengalami FOBIA yang biasa disebut dengan Ailurophobia, berasal dari bahasa Yunani  yaituailourus (kucing) dan phobia(takut).

1 comments:

Tolong Komentar yang baik baik (TANPA SARA)

Copyright © 2014 Fatwa Muda Blogger All Right Reserved
Edited by Fatwahani @ FWBlog