Kamis, 10 Maret 2011

Turkmenistan vs Indonesia 1-0

Indonesia gagal membalas kekalahan mereka pada pada partai pertama yang berlangsung di Palembang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ashgabat, Indonesia harus kembali mengakui keunggulan Turkmenistan meski hanya dengan skor tipis 0-1. Hasil ini membuat Turkmenistan melangkah ke putaran kedua kualifikasi Olimpiade 2012, unggul agregat 4-1 dari Indonesia.

Seperti dalam perkiraan sebelumnya, Indonesia menggunakan pola permainan 4-3-3 dalam pertandingan ini. Hanya saja kedua, Oktovianus Maniani tetap berada di barisan tengah sedangkan tiga penyerang Indonesia ditempati oleh Rishadi Fauzi, Engelberth Sani dan Yongki Aribowo. Perubahan juga terjadi di lini belakang dengan memasukkan David Laly dan Dias Angga Putra. Sedangkan lini tengah tidak mengalami perubahan dengan tetap menempatkan dua gelandang tengah Egi Melgiansyah dan Hendro Siswanto.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Bahrain, Ali Hasan Ebrahim Abdulnabi, menurut data yang dirilis oleh AFC disaksikan secara langsung oleh 28.000 penonton dari dalam stadion. Gol satu-satunya dalam pertandingan ini diciptakan oleh gelandang tengah Turkmenistan, Ruslan Mingazov, di menit 25.

Dalam pertandingan ini dua pemain yang diharapkan bisa membuat perbedaan di timnas U-23 Indonesia karena sudah ikut timnas senior, Okto Maniani dan Yongki Aribowo, sepertinya tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Hal ini terbukti dengan ditarik keluarnya kedua pemain ini pada babak kedua. Okto digantikan Aris Alfiansyah di menit 72, sedangkan Yongki digantikan oleh Johan Yoga Utama pada menit 83.


Kemenangan ini akan membawa Turkmenistan lolos ke putaran kedua bersama sepuluh negara lainnya yang harus melewati kualifikasi pertama, dan 13 negara yang menempati peringkat tertinggi di Asia (berdasarkan kualifikasi dan turnamen Olimpiade Beijing 2008). Pertandingan putaran kedua akan diundi oleh AFC pada tanggal 30 Maret 2011.

Susunan Pemain ;

Turkmenistan : Geldiyev Batyr ; Komekov Hemayat, Soyunov Shohrat, Atayev Ahmet, Annaorazov Serdar ; Mingazov Ruslan/Orazov Sulayman 87′, Amanov Arslanmyrat, Tagayev Elman/Tamurkin Ilya 70′, Galdiyev Ata/Astanov Umidjan 87′ ; Boliyan Aleksandr, Vahyt Orazsahedov

Indonesia : Kurnia Meiga ; David Lali/Safri Umri 66′, Septia Hadi, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra ; Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Oktovianus Maniani/Aris Alfiansyah 72′ ; Engelberth Sani, Rishadi Fauzi, Yongki Aribowo/Johan Yoga Utama 83′

1 comments:

Tolong Komentar yang baik baik (TANPA SARA)

Copyright © 2014 Fatwa Muda Blogger All Right Reserved
Edited by Fatwahani @ FWBlog